Wisata Malam Terbaik di Asia Tenggara

Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua Asia bagian tenggara. Kawasan ini mencakup Indochina dan Semenanjung Malaya serta kepulauan di sekitarnya.

Asia Tenggara berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah utara, Samudra Pasifik di timur, Samudra Hindia di selatan, dan Samudra Hindia, Teluk Benggala, dan anak benua India di barat.

Nama untuk kawasan ini pertama kali dipakai pada abad ke-20. Sebelumnya, Asia Tenggara dikenal dengan nama India Belakang (jika dibandingkan dengan anak benua India).

Asia Tenggara terletak pada pertemuan lempeng-lempeng geologi, dengan aktivitas kegempaan (seismik) dan gunung berapi (vulkanik) yang tinggi.

Sementara ATD relatif stabil, dan merupakan daratan tua, ATM sangatlah dinamis karena di sana bertemu dua lempeng benua besar: lempeng Indo-Australia dan lempeng Eurasia, ditambah dengan lempeng Filipina yang lebih kecil.

Asia Tenggara masih menjadi pilihan para wisatawan mancanegara untuk mendapatkan perjalanan wisata malam yang berkesan.

Walaupun beberapa waktu lalu sempat ternodai dengan kasis pesta alkohol di salah satu tempat suci di Laos, namun ternyata wisata malam di kawasan Asia Tenggara memiliki sisi autentiknya sendiri.

Nah, untuk kalian yang ingin berwisata malam di Asia Tenggara, di bawah ini kami akan berikan rekomendasinya.

1.Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia

Terlepas dari distrik – distrik hiburan seperti  Bukit Bintang, Bangsar, dan Trec yang terkenal, ibu kota Malaysia ini sebenarnya punya tempat-tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati musik.

Di sekitar tempat-tempat tersebut ada kafe-kafe lengkap dengan musik jazz berkelas. Sementara di pinggiran, ada Rumah Api, tempat bagi band-band cadas memainkan musiknya. Tempat di Asia Tenggara ini seru, bukan?

2. Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City, Vietnam

Matahari terbenam menjadi tanda bagi orang-orang di kota ini untuk pindah ke bar dan klub malam. Chill Sky Bar menjadi salah satu bar yang buka hingga larut malam. Selain minuman, ada beragam musik live yang disajikan.

3.Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand

Bangkok adalah kota yang tak pernah tidur. Banyak klub malam dan bar dengan berbagai jenis keunggulan, termasuk kawasan Arab yang dipenuhi dengan restoran dan bar shisha.

Area Khaosan Road merupakan tempat bagi backpacker yang datang ke Bangkok, tempat ini juga menjadi tempat bagi anak-anak muda Thailand biasa menari dan minum-minum.

Sementara rea Royal City Avenue menjadi tempat bagi orang-orang tajir dan umumnya selebritas untuk membuka minuman beralkohol mereka yang mahal.

4.Yangon, Myanmar

Yangon, Myanmar

Bekas ibu kota Myanmar ini melesat maju mengejar dunia, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk merasakan kemajuan tersebut selain hari ini.

Dengan melonggarnya cengkeraman politik junta militer, segala macam tren internasional masuk membanjiri kancah budaya di kota ini.

Hasilnya? Band-band punk mulai bermunculan mengkritik penguasa korup dan menggugat pembantaian minoritas Rohingya. Bar-bar malam ada di sekitar 7th Street Chinatoen dan klub dansa di Tein Gyi Zay Plaza.

 5.Malioboro, Yogyakarta

Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta yang menjadi pintu gerbang bagi deretan candi ini merupakan kawasan penghasil seniman musik terbaik di Indonesia, selain juga Bandung.

Jalan Malioboro menjadi tempat yang menyenangkan, mengingat terdapat deretan warung-warung makan sederhana dan kopi khas sambil menyaksikan musikus jalanan memainkan alat musiknya.

Lucifer Bar menjadi tempat yang tak pernah sepi pada malam hari. Bar yang berada dekat dengan perkampungan warga ini selalu menyajikan musik-musik yang berbeda di tiap malam, mulai dari reggae, rock klasik, RnB, hingga musik country.

6.Kampung Seni, Singapura

Kampung Seni, Singapura

Lupakan mewahnya bar berkelas, pergilah ke stasiun MRT Victoria untuk suasana pesta santai dan lebih murah di Kampong Glam. Ini adalah pusat kebudayaan bagi seniman-seniman muda Singapura untuk mengekspresikan kebahagiaan malam-malam mereka.

Nah, itulah berbagai rekomendasi wisata malam terbaik yang bisa kalian kunjungi di sekitar Asia Tenggara. Jika kalian mungkin bosan dengan negara kalian yang begitu – begitu saja, kalian bisa mendatangi tempat – tempat asia tersebut untuk menghabiskan malam kalian.

Namun, tetap berhati – hati yak arena kalian berada di negara orang lain. jangan sampai memicu kericuhan yang tidak diinginkan.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini ingin merencanakan liburan ke Asia Tenggara dan menikmati wisata malamnya.